Jumat, 30 Maret 2018

Balap Truk Lumpur / Mud bogging


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Balap Truk Lumpur / Mud bogging)
_____________________________________________________













__________________

Kata Pengantar
__________________

Para kawan sekalian...!

Berikut info sekitar Balap Truk Lumpur / Mud bogging

...dan...

Selamat menyimak...!
_________________________________________________________

Sekilas info Balap Truk Lumpur / Mud bogging
_________________________________________________________








* Pemahaman Awal

Mud bogging (juga dikenal sebagai mud racing , mud running ,
mud drag , atau mudding ) adalah bentuk off-road motorsport
yang populer di Kanada dan Amerika Serikat di mana tujuannya
adalah untuk mengendarai kendaraan melalui lubang lumpur atau
lintasan dari satu set panjang.

Pemenang ditentukan oleh jarak yang ditempuh melalui pit.
Namun, jika beberapa kendaraan dapat menempuh perjalanan
panjangnya, waktu yang diperlukan untuk melintasi pit
akan menentukan pemenangnya.










Biasanya, kendaraan yang bersaing di lumpur adalah roda
empat . Motor sport ini diawasi oleh badan-badan yang
mengenakan sanksi seperti American Mud Racing Association ,
dan National Mud Racing Organization (NMRO) ,  yang
mengawasi setiap kelas, mengembangkan dan mempertahankan
hubungan dengan pemilik trek untuk menyediakan seorang
pembalap dan penggemar fasilitas ramah, memastikan sponsor
mendapatkan pengembalian yang baik, dan membantu

* Kendaraan 



Pengendara lumpur Kelas V atau VI kelas atas yang modern adalah
desain "kereta" bergaya dragster , dengan mesin supercharged dan /
atau injeksi nitrous oxide .

Mesin mungkin berada di depan atau belakang kendaraan.
Kendaraan wajib memiliki penggerak empat roda, untuk
memastikan bahwa kendaraan memiliki kemungkinan terhindar
dari terjebak.

Satu-satunya perbedaan antara Kelas V dan VI adalah jenis ban.
Pembalap Kelas V memiliki ban DOT jalan hukum untuk traksi.
Kendaraan kelas VI memiliki ban traktor.

Pembalap lumpur awal adalah truk pickup atau kendaraan sport
yang dimodifikasi dengan suspensi yang diangkat dan ban yang
lebih besar, dan kelas-kelas tersedia untuk kendaraan seperti
sekarang ini.









Upgrade mesin juga umum. Pada akhir 1970-an dan awal 1980-an,
ban traktor besar menjadi populer, dan garis penggerak yang
diperlukan untuk menjalankan ban semacam itu mengarah ke beberapa
mesin lumpur bentukan tujuan pertama. Pada akhir 1980-an,
banyak badan pengawas mulai mendahulukan kendaraan dengan
modifikasi "desain rel", karena mereka telah meningkat
popularitasnya. Pada saat yang sama, supercharger pertama
kali digunakan secara luas, mengarah ke pembalap tingkat
atas modern.

Pada akhir 70-an dan 80-an kegiatan lumpur basah, umumnya ada
kelas yang untuk menjalankan truk-truk traktor yang lelah.

Truk seperti Arizona Outlaw, Goldbricker, Six Pack, Arizona
Sidewinder, Instant Motion, Lord Lumpur, Mud Pup, Wild Thing,
Nasty Habits, Unnamed & Untammed, dan Cyclops yang legendaris
sering menjadi pesaing. Beberapa truk ini nantinya akan
dimodifikasi menjadi Monster Truck.

Ada banyak jenis lumpur rawa, dari Bukit dan Lubang, Jalur
Datar atau Progresif, untuk Membuka Bog. Mereka datang dalam
berbagai bentuk dan ukuran dari 150 kaki (46 m) hingga lebih
dari 300 kaki (91 m). Hill and Hole hanya kedengarannya,
biasanya 60 kaki (18 m) lebar 200 kaki (61 m) panjang,
serangkaian bukit dan lubang, dan menantang untuk setiap
truk. Semua trek NMRO adalah trek Datar atau Progresif,
lebih mirip dengan drag strip, atau drag pasir. Open
rawa datang dari Florida dan sebagian besar alami.
Trek-trek ini memiliki sedikit organisasi.
____________

Penutup
____________

Demikian infonya para kawan sekalian...!

...dan...

Selamat malam...!








_______________________________________________________
Cat :
Wikipedia
MEGA TRUCKS GONE WILD-youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar