Selasa, 14 Juni 2016

Bus Pandawa 87 dan Wonderful Indonesia


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Bus parawisata dalam hubungannya dengan
Wonderful Indonesia)
_____________________________________________________________








___________________

Kata Pengantar
___________________

Lewat situs "Wonderful Indonesia" dengan alamat, link :
http://myloveindonesiaraya.blogspot.co.id/
penulis mengurai macam hal yang berhubungan dengan Parawisata
Indonesia yang tambah tahun tambah semakin mendunia.

Sampai saat ini penulis berkisimpulan, "Kementerian Parawisata
Indonesia lewat Slogan Wonderful Indonesia" telah muai terlihat
keberhasilannya.

"Pendapatan parawisata Indonesia Tambah Tahun tambah meningkat"
Itu kata lainnya.

Para kawan sekalian...!

Tentu hal ini tidak lepas dari macam Transportasi Bus parawisata
Indonesia termasuk Bus Pandawa 87 sebagai salah satu Bus parawisata
yang akhir-akhir ini cukup mendpat perhatian, sekali-pun umurnya
kata orang masih seumur jagung.

Nah...!

Apa dan bagaimana Sepak terjang Bus pandawa 87 ini...?
Adalah isi dari postingan ini.

Selamat menyimak...!

_____________________________________

Sekilas info tentang Pandaa 87
_____________________________________


















* Pemahaman Awal

Jakarta – Kali ini sesuai request dari salah satu pembaca setia
imotorium.com , mas coey91 yang penasaran dengan salah satu
perusahaan otobis asal kota Pasuruan, Jawa Timur. Ya, Pandawa 87 !

Pandawa 87 ini cukup membuat heboh pada dua gelaran event akbar
otomotif IIMS 2014 dan GIIAS 2015 karena ternyata menjadi pemilik
atas unit perdana rilisan Mercedes-Benz 2542 (IIMS 2014) dan
Scania K360 (GIIAS 2015) yang berbalut body karya karoseri
ternama asal kota Malang, Adi Putro.

Berikut adalah kutipan singkat seputar nama pandawa 87 itu
sendiri yang penulis kutip dari web resmi pandawa :

* Filosofi Pandawa 87







PO PANDAWA 87 pada dasarnya terdiri dari kata PANDAWA dan angka 87.

Nama PANDAWA itu sendiri berdasarkan pada pemilik atau owner,
H. Gunawan Agung Aprilianto, SE yang terdiri dari 5 (lima)
bersaudara.

Kelima saudara tersebut semuanya laki-laki yaitu H. Kelana
Aprilianto, SE; H. Gunawan Agung Aprilianto, SE; H. Tinton
Harfianto, SE;  H. Anton Hardianto, SE; dan H. Ponco Hendiarto, SH.









Hal ini sesuai dengan cerita pewayangan PANDAWA, yaitu Yudistira,
Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Penggunaan nama PANDAWA semakin
diperkuat, karena pada keluarga tersebut terdapat dua saudara
kembar,yaitu H. Tinton Harfianto, SE dan H. Anton hardianto, SE,
mirip dengan keluarga PANDAWA Nakula dan Sadewa.

Angka 87 itu sendiri memiliki filosofi, angka 8 merupakan simbol
angka yang tidak memiliki ujung, dan angka 7 dalam bahasa jawa
artinya pitu, berasal dari kata pitulungan, artinya rejeki yang
tidak pernah putus. Jadi angka 87 digunakan memiliki filosofi
rejeki yang tidak akan pernah putus, dan terus mengalir tanpa
ada ujungnya.

* Berdiri







Perusahaan yang baru berdiri sejak 17 april 2014 ini berfokus pada
pelayanan pariwisata dengan jumlah armada yang terus bertambah
hingga sekarang. Warna dasar dari PO ini adalah hijau berpadu
antara hijau muda dan tua kecuali pada armada premiumnya yang
menggunakan warna maroon.









Untuk armada sendiri, Pandawa87 ini tampaknya lebih dominan
mempercayakan pada Mercedes – Benz 1626 sebagai pengisi di 3
kelas armada yang disewakan (formasi seat 2-2 dan 2-3) dan
menggunakan Mercedes – Benz 2542 dan Scania K360 pada armada
premiumnya. Selain itu, mereka juga memiliki armada medium bus
dan minibus elf yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan
perjalanan.


Saat GIIAS 2015 kemarin penulis dan rekan sempat merasakan
bagaimana nyamannya interior bus premium yang mereka beli saat
event tersebut digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan. wah benar –
benar deh jika mereka mau membuka armadanya untuk beroperasi
secara reguler pasti bakal banyak peminatnya. ya tapi
konsekuensinya perawatan armadanya harus lebih rutin tentunya??

* Parawisata








Mari berharap semoga petinggi pandawa mau membuka armadanya untuk
bersaing secara reguler dengan PO – PO lain, masih banyak trayek
yang menjanjikan sebenarnya jika Pandawa87 mau bermain di segmen
reguler bus, penulis beri contoh semisal jakarta – pasuruan via
jalur selatan, atau bandung – pasuruan.. atau lagi sekalian bermain
di barat dan tengah supaya persaingan makin panas:mrgreen: selatan
jawa barat misalnya, masih cukup “hijau” untuk dijadikan lahan
garapan PO yang benar-benar berani.








Karena banyak tempat pariwisata dan PO yang ada saat ini tampaknya
tidak terlalu serius menggarapnya.. semisal pantai pangandaran. Bisa
dihitung jari berapa pemain yang mau masuk kesana, padahal ketika
musim libur pengunjungnya selalu membludak dan keluhan sama “susah
dapat bus” , PO yang ada saat ini di jalur itu terkesan acuh, dan
mereka tidak menempatkan armada terbaiknya disana.. sungguh sangat
disayangkan. (imt)

___________

Penutup
___________








Demikian infonya para kawan sekalian.

Semoga dengan keberadaan Bus Pandawa 87 ini, "Parawisata Indonesia
yang memang sedang digalakkan oleh Kementerian Parawisata Ind,
kedepan-nya dapat lebih maju.

...dan...

Selamat malam...!









________________________________________________________________
Cat :
PO PANDAWA 87 - Bus Pariwisata - Shuttle Bus - YouTube
Dancing Bus - Bus Pandawa 87 ikut Berjoget di iringin lagu sewu kuto - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=KxWFLLrrLG0
Perang Telolet Semua Bus Premium Class Pandawa87 - YouTube
Bus Super Mewah Pandawa 87 Premium Class Scania K410 - YouTube
HAMPIR SENGOLAN - Susahnya Bus Pandawa 87 Triple Axle Masuk ke Parkiran Tanjung Benoa yang Sempit - YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=alUgr1fVpjg










Tidak ada komentar:

Posting Komentar